Belum Tuntas

Beberapa tahun yang lalu, saya pergi ke yogya untuk liburan. Salah satu tempat yang saya datangi adalah festival kesenian yogyakarta di Condong Catur. Di tempat itu, saya berkeliling melihat bazar dari brand brand lokal dengan berbagai macam produk yang dijual. Di yogya, semua rasanya ingin dibeli, saking bagus bagus dan uniknya.

Saya membeli sebuah blouse berwarna hijau di Gerai Sasta. Kemudian berhenti sejenak di tengah bazar untuk makan dan menikmati live music. Lalu lanjut lagi. Sesekali, saya membidik objek objek menarik dengan kamera pocket yang saya bawa.

Doc pribadi

Sampailah saya di suatu stand pakaian, melihat motif baju yang di display unik sekali. Seperti perpaduan antara marble dan tye die dengan warna yang sangat soft. Ketika itu harganya cukup mahal buat saya yang tidak pegang uang banyak. Cukup lama saya berdiri disana, melihat lihat sambil berdecak kagum. Tapi apa boleh buat, karena tidak bisa membelinya, lalu saya berpikir untuk muter muter dulu sambil memutuskan apakah akan memaksakan kehendak atau tidak.

Sayangnya, saya tidak pernah kembali ke stand itu lagi atau sekadar untuk memotret labelnya. Yang saya punya hanyalah satu-satunya foto di bawah ini. Foto ini jadi terasa tidak berguna selain untuk mengingatkan bahwa saya pernah menginginkannya dan masih menginginkannya.

Brand local baju yogya
Doc pribadi

Selepas dari yogya, saya mencari tahu lebih lanjut merk/gerai baju ini lewat account account instagram yang menampilkan bazar yang saya datangi. Tidak ada satupun konten yang dicari. Saya berkali kali mencoba menghubungi committee fky dan tidak ada jawaban. Tidak lupa juga bertanya ke teman-teman yang tinggal di jogja. Sayangnya, itu semua belum membuahkan hasil.

Masalah yang saya hadapi, setiap kali membuka gallery dan kedapatan foto ini, setiap itu juga saya selalu ingin mencari lagi. Sampai tidak sadar bertanya ke orang yang sudah pernah saya tanyakan, kemudian bosan Ia dibuat. Saya persis seperti seseorang yang kehilangan setelah jatuh hati.

Barangkali, siapapun yang membaca ini tahu. Saya ingin sekali dapat jawabannya. Saya tidak bisa membayangkan memiliki kenangan ini seumur hidup tanpa bisa memecahkannya. 😀

Zoom sampai mentok

3 thoughts on “Belum Tuntas

Leave a Reply