Memahami Politik Brexit #1

Kalau ‘Parasite‘ digemari banyak orang karena film dengan cerita yang relatable. Saya bertanya-tanya, apakah politikus macam Trump dan Boris Johnson bercitra nyeleneh agar supaya lebih relate sama masyarakatnya? Sebagai orang Indonesia yang berkaca dari politikus disini yang doyan citra positif nan agamis saya merasa tidak lazim. Tapi, gara-gara ini saya menyelami lebih dalam soal politik UK (terutama British exit/Brexit).

Continue reading

Mencoba Podcast #2 : Ngobrolin Soal UX

Sebagian besar aspek layanan dan strategi membutuhkan pengetahuan UX (User Experience) dalam memecahkan masalah dan menemukan solusi. Apa sebetulnya UX dan kaitannya dengan UI, bagaimana membuat flow UX, dan seberapa penting UX itu? Saya membahasnya dengan seorang UX Designer yang bekerja di sebuah e-commerce di Indonesia, Yaumil Khoiriyah. Simak obrolan kami dalam episode ke-2 Mencoba Podcast.

Continue reading

Panduan Naik Trans Patriot

Sejak pertengahan 2019 lalu, kota Bekasi mempunyai moda transportasi massal baru bernama Trans Patriot. Ini adalah bus umum atau bus rapit transit (BRT) yang dioperasikan sebagai bus kota yang nyaman dan murah seperti halnya Trans Jakarta. Buat saya pribadi, Trans Patriot menjadi alternatif lain yang cukup efisien untuk berpergian di pusat kota terutama dari dan ke stasiun.

Continue reading

Simple Overture

During my latest design project, I spent many times to find the BGM fit in this video. In fact, I don’t have any references unless my Spotify shuffle playlist (sobat misqueen can relate). So, I recall the beautiful songs I had heard of this decade. I remember the guitar instrument from WSATCC. It’s literally a simple overture for their self-titled album.

Continue reading

Alasan Kenapa Sebaiknya Kamu Gak Perlu Percaya Amat Sama Influencer

Disclaimer : sentimen negatif tidak terjadi di semua influencer, postingan ini mengandung kejulidan sekian persen.

Seorang influencer internasional yang mengaku bertahun-tahun telah menjalani gaya hidup vegan, Yovana Mendoza Ayrez ketahuan sedang menikmati ikan di salah satu restoran di Bali. Rawvana, biasa Ia disebut sebelumnya selalu menggembor-gemborkan bahwa menjadi vegan benar-benar mengubah hidupnya. Sayang, semua pencitraan itu berakhir, karena banyak pengikutnya yang merasa kecewa. Ini adalah salah satu contoh untuk kita gak perlu percaya-percaya amatlah sama Influencer.

Continue reading