Curiosity Bulan Ini

Berikut adalah bentuk curiosity bulan ini yang engga direncanakan. Biasanya setiap kali ke toko buku sudah tahu buku apa yang mau dibeli. Tapi hari ini, karena niatnya cuma mampir, jadi semuanya serba spontan. Pertama saya lihat deretan buku karya Sir Arthur Conan Doyle, karena novel The Sign of The Four adalah yang paling murah diantara series lainnya, saya engga ragu buat ambil dia dari rak. Belum tahu seberapa misteri petualangan didalamnya. Meski begitu, saya engga ada kata pesimis sama semua cerita tentang Sherlock Holmes.

Kedua, saya ambil buku yang ditulis oleh Su Rahman, Buku Sakti SEO WordPress dan Joomla. Saya tertarik meski engga ada sampel buku yang sudah dibuka, karena judulnya sangat straight haha. Jelas apa yang ingin saya pelajari, yaitu SEO dan bagaimana cara implementasinya. Saya harap saya berjodoh dengan buku ini.

Semenjak di kantor mulai menggema quote “Curios itu penting”. Jadi saya lebih suka bilang buku-buku itu adalah curiosity saya. Sebenarnya seberapa penting rasa ingin tahu buat saya pribadi? Jawabannya penting banget. Karena, rasa ingin tahu adalah modal untuk saya berkembang. Ada beberapa hal yang akhir-akhir ini membuat jenuh, termasuk mempelajari lagi basic design. Saya bertanya tanya sama diri saya sendiri, kenapa saya engga lagi excited? Apakah karena saya merasa sudah memahami sepenuhnya? Apakah karena saya merasa saya sudah bisa? Apakah karena saya malas belajar? Semua pertanyaan itu engga tepat, yang paling realistis saat ini adalah karena memudarnya rasa ingin tahu yang saya miliki. Dengan curiosity, bukan cuma saya jadi punya bahan untuk mempelajari sesuatu yang baru, tapi juga jadi pondasi untuk tetap hidup. Jadi saya pikir, belajar itu memang engga ada batasnya. Bukan cuma sampai bisa atau sampai lulus, tapi sampai kapanpun, sampai kita jadi debu.

ps dibawah ini saya cantumkan informasi harga dari toko buku Gramedia:
– Harga buku Sherlock Holmes Rp35.000
– Harga buku sakti SEO WordPress dan Joomla Rp66.800

Curiosity Bulan Ini
buku bulan ini

 

Leave a Reply