High and Dry

Di kantor, our awesome supervisor alias koh ferry suka ngeracunin saya dan teman-teman kantor dengan lagu-lagu band favoritnya. Kalau dia sih memang alirannya rock banget, dari mulai boys like girls, linkin park, simple plan, paramore dan band band lainnya yang saya tidak hapal. Sampai waktu Chester Bennington meninggal dunia (diduga karena bunuh diri), dia sedih banget, seharian nanya satu-satu temen kantor, apa kita sesedih dia juga atau tidak. Ngomong-ngomong soal band, pengetahuan saya tentang musik yang dibawakan band ga banyak, sebetulnya juga tidak banyak untuk solo maupun duo hehe. Waktu koh fer nanya band apa saja yang saya dengarkan, dia juga engga terlalu familiar. Beberapa yang saya sebutin selain juga saya suka paramore, saya suka dengan The Cure dan Radiohead.

Malam ini saya coba dengarkan lagi lagu-lagu Radiohead. Sesuai dengan judul postingan saya High and Dry. Hanya saja lagunya tidak dibawakan oleh Radiohead, tetapi oleh Jamie Cullum. Sorry to say, ini terasa lebih baik di telinga saya dibandingkan dengan suara Thom Yorke. Dulu waktu masih menggunakan platform blogspot saya pernah membuat tulisan dari lagu berjudul Creep. Setiap kali dengar suara Thom Yorke dilagu Creep saya merasa sedang membayangkan diri sendiri sebagai pemeran utamanya, nyanyian Thom Yorke yang begitu dingin membuat saya terkadang patah hati dan tidak kuasa larut dalam setiap lirik yang punya makna sangat dalam ini.

Saya seringkali tertarik dengan hal-hal yang indeep dalam menikmati musik, film dan lainnya untuk sama-sama bisa berkontemplasi dengan si pencipta karya.
Tapi ga jarang juga saya hanya butuh sisi entertainnya.

Hari ini selain High and Dry, saya memutuskan untuk mendengarkan banyak lagu dari Jamie Culllum, waktu itu tahu penyanyi ini lihat dari interviewnya Mikha, yang ditanya lebih prefer mana antara Michael buble dan Jamie Cullum. Lalu dia pilih Jamie Cullum. Sejak saat itu saya penasaran dan mulai mendengarkan musiknya.

Kata temen saya, kepo selalu membawa bencana. Tapi itu tidak sepenuhnya benar, kepo juga bisa membawa kita jatuh cinta pada sesuatu yang baru.

Leave a Reply