Hitsuji to Hagane no Mori

Hitsuji to Hagane no Mori atau The Forest of Wool and Steel adalah film produksi jepang yang tayang pada tahun 2018. Film bergenre drama ini dibintangi oleh Yamazaki Kento. Bercerita tentang dunia seorang penyetem piano. Selain cerita yang bagus, saya dapat banyak quotes menarik sepanjang film ini diputar.

Playing the piano is not how I’ll make a living. It’s how I’ll make a life.

Natsu Miyashita

Film Hitsuji to Hagane no Mori diadaptasi dari buku dengan judul yang sama dan ditulis oleh Natsu Miyashita. Adalah Tomura-kun si lelaki muda dari kota Hokkaido sebagai karakter utama yang mencuri perhatian. Tomura bekerja sebagai penyetem piano bersama Itadori-san dan juga tiga rekan lainnya. Sebagai anak baru, Ia memulai karirnya dengan bimbingan dari Yanagi-san. Bertemu banyak pengguna jasanya dengan berbagai macam karakter. Mempelajari banyak hal baru tentang piano dan musik.

Hitsuji to Hagane no Mori adalah bentuk metaphora dari piano, yang menciptakan musik melalui hammer yang terasa memukau. Dibutuhkan kepekaan telinga bagi penyetem piano untuk mengenali bunyi yang diinginkan oleh masing-masing karakter pianis. Disinilah sisi mendalam seorang penyetem piano yang coba dikulik oleh film ini.

Hitsuji To Hagane No Mori
Hitsuji To Hagane No Mori Movie Poster

Film ini bukan saja bagus, tetapi juga seksi menurut saya (atau apa ya kalimat yang tepat? hmm). Saya mengagumi film-film jepang karena kesederhanaan point of view yang dipilih. Dari banyak content laris di pasaran seperti : percintaan, superhero, atau horror. Cerita tentang seorang penyetem piano justru jadi oasis tersendiri.

Kojiro Hashimoto sang sutradara dan Arisa Kaneko sebagai penulis naskah membuat film ini jadi indah berkat sinematografi dan pemilihan diksi yang rasanya sangat filosofis. Tidak heran, karena buku aslinya sebagus itu menurut banyak review yang saya baca di goodreads. Saya harap saya bisa punya bukunya dalam waktu dekat.

Buat kamu si penggemar Yamazaki Kento, wajib sekali untuk nonton film ini. Aktingnya tidak mengecewakan. Dan lagi, rasanya Ia tidak bertambah tua dari tahun ke tahun -__-. #Recommendation

Leave a Reply