Marriage Story

Judul ini bukan tentang saya, tetapi mungkin cerita ini mengaitkan dengan banyak kisah yang pernah kita dengar dan lihat. Marriage Story (2019) sebuah film karya Noah Baumbach. Dibintangi oleh Scarlett Johansson sebagai Nicole dan Adam Driver sebagai Charlie.
Sepasang suami istri sedang bermasalah. Mereka memperjuangkan hak asuh atas putra mereka. Menjelang perceraian, banyak hal terungkap hingga pertanyaan terbesar dalam kehidupan pernikahan yang ditampilkan dalam film ini, apakah kamu bahagia dengan pernikahanmu? Apakah pasangan kamu juga bahagia?

Marriage Story (2019)

Film ini dimulai dengan adegan pembukaan yang indah dan manis, seperti fase awal biduk rumah tangga. Itu dikisahkan dengan kilas balik Nicole dan Charlie menceritakan bagaimana mereka saling menyukai kepribadian satu sama lain. Nicole mengagumi Charlie sebagai orang yang kreatif, cerdas, dan penuh kasih sayang. Charlie mengagumi Nicole sebagai artis dan support systemnya yang sangat berbakat dalam banyak hal. Tapi, “Kompetitif” adalah kunci ke babak konflik berikutnya.

Charlie dan Nicole tinggal di New York karena Charlie bekerja sebagai sutradara di Teaternya sendiri. Meskipun teater telah berkembang lebih baik, Nicole tidak merasa dia tumbuh seperti apa yang dia inginkan. Dia tidak ingin mengejar kehidupan dan karier di New York. Dia mendambakan Los Angeles sebagai tempat di mana Ia tinggal dan mendapatkan karir aktrisnya. Tapi, Charlie tidak pernah benar-benar memahaminya. Konflik diperparah oleh fakta bahwa Charlie telah tidur dengan seorang karyawannya, Marry Ann.

I realized, I never really come alive by myself. I was just feeding his aliveness. – Nicole

Meski sempat terkejut, Charlie menerima surat gugatan cerai dari Nicole. Masalahnya, keduanya memperebutkan hak asuh anak agar jatuh ke tangan mereka. Nicole dan Charlie memutuskan memakai pengacara mahal untuk memenangkan pengadilan. Mengeluarkan uang yang tidak sedikit, mengorbankan biaya pendidikan anaknya untuk beri makan ego. Sampai akhirnya, masing-masing menyadari bahwa keributan keributan yang mereka ciptakan sangat melelahkan.

Film ini bukan hanya membuat rasa takut bagi penakut, tetapi juga memekur para married dan yang belum untuk membuka diri mendengarkan pasangan. Mencari kesepakatan bersama. Sekali lagi, bertanya ke diri sendiri apakah kita bahagia? Apakah pasangan kita juga bahagia?

Film ini lebih dari apa yang saya ulas, kamu mungkin punya perspektif lain setelah nonton. Silahkan tonton Marriage Story di Netflix.

#movierecommendation

Leave a Reply