Perfume Reviews

Fragrance is a bit of a selfish gift because it’s comforting when you’re near someone and you recognize their smell.
-Blake Lively-

Been fascinated with fragrance since a few years ago. Fragrance for me such a mood booster. It will reduce more than just bad odor, it helps so much for bad feelings, anxious and confident. But, I realize enough about my finance ability so, I have been looking for many affordable perfume. Here is my review:

  • Jeanne Arthes Sultane Noir Velours
Jeanne Arthes
My #1

Ada quote yang bilang, sejauh manapun kamu pergi, kamu akan pulang ke tempat yang sama, rumah. Jeanne Arthes Sultane Noir Velours adalah rumah bagi saya, berkali kali saya ganti perfume, saya selalu akan kembali memiliki dia ketika rindu wanginya. Sampai sekarang saya memakai ini. Wanginya lembut, kalem, menenangkan, dan elegan. Kamu akan banyak menemukan kesan yang sama di fragrantica, semua orang bilang begitu. Teman saya bilang, parfum ini mengingatkan dia dengan bulgari papanya 😀
Top note : Bergamot, Mimosa
Middle note : Jasmine, Heliotrope, Rose
Base note : Musk, Tonka Bean, Virginia Cedar

  • Sea Gipsy
Sea Gipsy by Nadine Candrawinata

Parfum non-drug store pertama saya adalah Sea Gipsy dari Nadine Candrawinata. Berkali kali repurchase sampai bosan dan cari yang lain. Wanginya segar sekaligus manis. Sesuai dengan temanya, parfum ini cocok dipakai di luar ruangan dengan cuaca panas. Beberapa orang kadang tanya ke saya, ini wangi parfum apa, mungkin karena wanginya yang manis banget, somehow banyak juga yang tidak suka manis.
Top Notes : Almond,Peach,Yuzu (Cheerful & Energetic)
Base Notes : Musk,Vanilla,Patchouli (Exotic & Lucious)

  • La Rive – Lady Diamond
La Rive , Jeanne Arthes

Saya berharap bisa menemukan wangi seenak jeanne arthes di parfum la rive, apalagi botolnya sama-sama berwarna hitam. Tapi saya kurang cocok, atau lebih tepatnya kurang puas. Saya lupa wangi detailnya, tapi terasa too much, tidak semisterius yang saya bayangkan. Saya beli dengan harga yang lebih murah dari Jeanne Arthes, masih worth to buy dari segi harga.
Top note: Bergamot, Mandarin Orange
Middle note: Peach, Orange Flower
Base note: Musk, Coleus

  • Guess Pink
Guess Pink Eau de Perfume 75 ml for Woman 3607341792068 Kuwait ...

Parfum yang segar, dan tidak terlalu manis. Sangat cocok menggantikan Sea Gipsy dengan kekurangannya. Saya selalu merasa fresh dan terasa habis mandi setelah memakai parfum ini. Sayang, tempatnya yang besar, sulit untuk ditaruh di pouch dan jadi berat. Saya baru sekali beli dan belum pernah repurchase karena mahal. Beruntungnya saat itu, saya dapat potongan harga tinggi di salah satu e-commerce.
Top note : green apple, tangerine, wild strawberries and bergamot
Middle note : peony, magnolia, freesia, peach, jasmine and red berries
Base note : amber musk, cedar and oakmoss

  • Black Musk From The Body Shop

Jika diperhatikan, saya paling suka parfum dengan botol warna hitam. Hitam yang satu ini juga cukup berhasil buat saya jatuh hati. Wanginya enak, musk banget tapi tidak berlebihan. Tidak seperti ketumpahan vanilla, yang satu ini memiliki wangi lembut, manis dan menenagkan. Saya tidak cukup expert untuk menjelaskan, tapi saya yakin hampir semua pelanggan TBS tahu betul bagaimana wanginya parfum ini dan jadi produk yang cukup laku.
( Keharuman ikonis dari cruelty-free synthetic musk berpadu dengan bambinella pear dan black vanilla)

  • The Body Shop White Musk Flora
Jual THE BODY SHOP WHITE MUSK FLORA FRAGRANCE MIST 100 ML ORIGINAL ...

Saya beli ini karena iseng mau coba fragrance TBS selain black musk. Saat dicoba di store saya suka sekali, tapi setelah sampai rumah wanginya terasa sangat strong. Lebih manis dari black musk. Tapi kalo baca banyak review di female daily, banyak juga yang suka dengan parfum ini karena wanginya seperti bedak bayi tetapi elegan. Saya merasa kurang cocok, tapi produk ini bukan berarti buruk. Karena ketika saya akhirnya beri ini ke adik-adik saya, mereka malah suka.
(notes of bergamot, pink pepper and cruelty-free musk and a bouquet of peonies and lily of the valley. 100% vegan)

  • Jo Malone Wood Sage & Sea Salt Cologne (30 ml)

Agak sedih sama cerita pembelian parfum ini. Salah satu hal yang saya sesali dari impulsive buying adalah membeli parfum Jo Malone di online shop yang saya sendiri tidak tahu asli atau palsu. Satu-satunya cara mudah untuk kamu bisa membuktikan bahwa produk yang kamu beli adalah asli, adalah paling tidak kamu pernah membeli produk aslinya di store resmi. Saya belum pernah mengunjungi store jo malone sekalipun di PI, tapi karena impulsive, saya mencari semua reviewnya dan sangat tertarik. Dengan harga Rp 260.000 sebanyak 30 ml saya mendapatkannya dari sebuah e-coomerce. Sayangnya saya kurang suka, wanginya manis dan segar, tapi saya tidak yakin ini parfum mahal haha secara harga Jo Malone di store resmi untuk 100 ml bisa jutaan kan, jadi saya sangat bereskpektasi tinggi. Ini jadi pelajaran penting buat saya, untuk lebih mengurangi impulsive buying.

#recommendation

Leave a Reply