Review Skin Care

Suistanable woman journal atau yang disingkat SWJ (SWJ bukan SJW), istilah ini saya pinjam dari kegiatan Green Mommy Shop yang mulai banyak diikuti kaum urban untuk hidup suistanable dengan memanfaatkan bahan bahan alami. Kali ini saya fokus pada pencarian panjang beberapa produk perawatan kulit natural. Sementara saya masih mencari-cari produk perawatan yang berkelanjutan (karena untuk kulit sensitif itu sulit sekali), saya ingin review skin care berikut ini yang pernah saya pakai.

  • Mask of Magnaminty dari Lush
    Ini adalah masker wajah paling enak yang pernah saya coba, menyegarkan dan jadi terapi juga. Beli produk ini waktu pas lagi di Jepang, karena di Indonesia brand ini belum ada. Paling dekat, kita bisa dapatkan via jastip dari malaysia, cuma harganya pasti lebih mahal. Banyak yang jual via online shop, tapi saya kurang percaya, secara masker ini cuma tahan 4 bulan saja. Atas alasan ini, saya belum repurchase lagi, sehingga beralih ke TBH.
review skin care mask of magnaminty
  • Variant mask dari The Body Shop
    Ada serangkaian masker sachet yang dijual secara paket, saya coba carcoal dan chinese ginseng & rice. Enak sih, tapi tidak seenak Lush. Kalo mau tahu review lebih lanjut, sudah banyak beauty influencer yang membandingkan antara magnaminty dengan carcoal. Hasilnya, saya setuju kalo magnaminty lebih baik. Sebab, kebanyakan masker dari TBH meskipun bagus, tetapi punya taste yang kurang enak di kulit, seperti rasa panas dan kering selagi menggunakannya.
review skin care masker The body Shop
  • Aloe Vera Shooting Gel TBH
    Untuk kulit saya yang super sensitif, memilih shooting gel harus benar benar selektif. Sewaktu Nature Republic dari korea sedang hype hype nya, saya ikut beli produk shooting gelnya langsung di store resmi mereka. Sayangnya, baru beberapa kali pakai kulit saya memerah dan keluar bintik alergi. Bukan cuma di wajah tapi juga ditangan. Usut punya usut produk ini engga 100% aloe vera, tetapi dicampur bahan lain dalam bentuk alkohol yang ternyata engga cocok di kulit saya. Akhirnya saya memilih aloe vera shooting gel dari TBH, karena brand ini mengeluarkan 100% aloe vera. Rasanya enak, adem, menenangkan dan multi fungsi bisa digunakan untuk wajah, badan, maupun rambut. Alergi juga tidak lagi kambuh.
review skin care aloe vera shooting gel The body shop
  • Facial C- serum Sensatia Botanical
    Sensatia Botanical adalah brand lokal asal Bali dengan produk produk berkualitas. Facial C-serum ini punya banyak variant, saya pakai yang Cleopathra’s Rose. Wanginya seperti bau ramuan jamu, tapi tidak berlangsung lama. Produknya enak sekali dipakai, di kulit rasanya menenangkan dan memberi kelembapan. Tidak sama sekali menggangu kulit sensitif saya. Sayangnya, toko fisik sensatia botanical masih sedikit, untuk yang suka berselancar mencari tester, ini jadi kekurangan.
review skin care sensatia botanical
  • Forbiden Serum Sandarajiwa
    Tahun lalu, brand ini adalah produk skincare andalan saya. Sebegitu tertariknya, saya bantu promosikan di kantor. Forbiden serum, kata banyak review ini mirip pitera dari brand SK II dengan harga lokal. Ya, Sandarajiwa ini berasal dari Bandung merupakan online shop yang belum punya toko fisik. Untuk serumnya enak sekali dipakai, membuat wajah jadi kenyal dan lembab. Tapi, yang membuat saya berhenti, selain karena saya harus purchase secara online terus, forbiden serum punya bau yang kurang sedap. Wajar si, karena ini dibuat dari fermentasi beras.
  • Natural Deodorant by Green Mommy Shop
    GMS ini yang memopulerkan soal gaya hidup SWJ. Bu Deasy, selaku yang punya (kalau saya baca dari ceritanya) benar-benar menerapkan hidup berkelanjutan dari bahan bahan alami. Dimulai dari keputusan terhadap skin care, obat, dan makanan yang dimakan. Saya mencoba natural deodorant karena sebetulnya saya mulai tidak suka dengan deodorant yang ada di drugstore. Setelah saya pakai, bau deodorant dari GMS ini seperti bau rempah-rempah yang enak. Meski cara pakainya ribet, tapi ini bekerja. Produk ini bisa mengontrol bau badan tanpa harus mengunci pori-pori untuk mengeluarkan kelenjar keringat.
review skin care deodorant Green Mommy Shop

#recommendation

Leave a Reply