The World of Married Couple (2020)

Menjadi orang dewasa memang sulit, apalagi dengan status sudah menikah. Begitulah kesan yang bisa saya tangkap sewaktu menonton drama korea berjudul The World of Married Couple yang tayang melalui channel JTBC. Sama seperti film Marriage Story yang dibintangi oleh Scarlett Johanssen dan Adam Driver, The World of Married Couple menunjukkan drama orang dewasa yang tidak ada habisnya, seputar kesetiaan, ketidak-cocokan, apa kata orang, menghadapi perceraian, dan hak asuh anak. Tapi yang berbeda dari cerita di drama ini adalah konflik yang panas dan kemampuan menggugah emosi para penontonnya dalam setiap episode.

Drama Korea The World of Married Couple

Sun Woo dan Lee Tae Oh adalah karakter utama yang dipasangkan menjadi suami istri dengan kehidupan yang nyaris sempurna. Hidup bahagia dengan pasangan yang romantis, kemampuan finansial yang mumpuni, mempunyai anak remaja yang manis dan ceria, tetangga yang baik, dan rekan-rekan kerja yang menyenangkan. Namun itu hanyalah apa yang dilihat Sun Woo di permukaan. Faktanya adalah, suami yang Ia cintai ternyata telah berselingkuh selama dua tahun dengan seorang wanita cantik bernama Da Kyung. Yang lebih menyesakkan dada, bahwa selama ini, tetangga dan rekan sesama dokternya serta bawahan suaminya sudah mengetahui perselingkuhan ini dan membiarkannya terjadi, juga menutupinya dari Sun Woo. Hingga akhirnya, Sun Woo harus menghadapi pil pahit ini seorang diri.

Alih-alih terlihat lemah sebagai korban perselingkuhan, Sun Woo memainkan perannya dengan sangat apik sebagai perempuan yang kuat meski berat mengambil keputusan ditengah-tengah stigma buruk sebagai orang yang mengalami perceraian. Perjuangannya berbuah hasil, perceraian yang meski tidak mudah dan sangat menyakitkan, dilalui dengan hak asuh anak berada ditangannya.

Drama korea terbaru yang sedang on going ini membuat saya dan Fathmah tertarik untuk mengulasnya lebih jauh. Drama ini fenomenal dan banyak ditonton oleh pecinta drakor, bahkan juga yang tidak terlalu into it dengan per-drakor-an seperti kami. Apa yang membuatnya menarik? Dengarkan ulasan kami (yang lebih mirip ibu-ibu ngegosip 😀 ini) di mencoba podcast on spotify.

#movie #recommendation

6 thoughts on “The World of Married Couple (2020)

  1. Aku nonton versi originalnya doctor foster (katanya drakor ini mengadaptasi dari film itu).
    Film yg bagus, maksudku film doctor foster. Agaknya drama rumah tangga di Eropa bisa jadi terjadi spt itu.
    Entah kenapa, aku gak tertarik nonton film yg mengadaptasi film sebelum nya. Tp mungkin gara gara tulisan ini aku akan coba nonton kalau ada waktu luang.

    • Aku juga baru tahu belakangan ini kalo diadaptasi dari doctor foster, tapi belum sempat nonton si yang versi ini.
      Series versi adaptasinya sebagus itu, gimana originalnya
      Coba nonton mas, niscaya jadi pengin nonton drakor yang lain 😀

  2. Aku sudah nonton film drakor ini di episode pertama. Dan kesanku adalah film ini bukan adaptasi tapi jiplakan film doctor foster. Setiap ceritanya sama persis, bukti perselingkuhannya juga sama persis. Dan setiap scene nya sama. Sayang sekali, kamu belum pernah nonton doctor foster.

    Aku berhenti nonton drakor ini karena aku memilih versi aslinya, doctor foster yang lebih logis dan tidak berlebihan.

    • Omeejiii, aku baru liat trailernya, detailnya sama persis. 👀
      Berarti aku harusnya udah ga perlu nebak endingnya ya haha

      *efek ga riset dulu wkwk

Leave a Reply