This Must Be The Place

Jumat lalu, saya pergi ke Istituto Italiano di Cultura Jakarta untuk menonton sebuah film lama dalam acara road to EOS. Film ini berjudul This Must Be The Place. Diperankan oleh Sean Penn sebagai Cheyenne, seorang mantan rockstar yang melakukan perjalanan dalam menemui seorang Nazi.

Hasil gambar untuk this must be the place movie

Pengalaman nonton kali ini unik sekali, saya cukup deg degan karena sebelum masuk tempat kami nonton, harus terlebih dahulu melalui screening suhu tubuh. Beberapa jam sebelumnya saya sempat mengalami panas dingin (efek telat makan), tapi untungnya itu tidak memburuk, suhu tubuh saya saat diperiksa adalah 36,9. Selain pengecekan suhu tubuh, untuk mengantisipasi penyebaran virus, khususnya corona kursi-kursi juga diberi jarak 1 meter agar tidak terlalu dekat dengan penonton lain.

Lantaran saya agak telat, saya kebagian kursi di paling belakang. Masalahnya adalah, saya tidak bisa baca subtitle dari jarak pandang tersebut dan listening saya sangat buruk. Saya jadi telat ketawa kalau kalau ada dialog yang lucu. Sehingga, saya sangat mengandalkan bahasa tubuh dari para pemerannya. Kata orang, bahasa tubuh lebih kuat dibandingkan kata-kata kan.

Ternyata, dua orang teman saya lainnya yang juga pulang bareng dengan saya mengalami nasib yang sama. Jadilah sepanjang jalan kendal dan di dalam kereta kami masih membahas filmnya, dibantu dengan resensi dari beberapa website. Beberapa kali kami sempat meyakinkan satu sama lain soal perspektif yang kami sendiri juga engga yakin. haha aneh ..

Dibalik kealpaan saya memahami jalan cerita dalam film This Must Be The Place, saya sangat menikmati soundtarck-soundtrack yang disuguhkan. Lumayan menyegarkan untuk saya yang hari sebelumnya menonton film The Invisible Man dengan scoring yang sungguh wadidaw. Sosok Cheyenne sendiri yang sangat nyentrik, mengingatkan pada vokalis idola saya dari band The Cure, Robert Smith. Saya berkali kali bergumam, apakah ini film biopic dari Robert Smith, karena pada sebuah adegan Cheyenne memperkenalkan dirinya sebagai John Smith. Atau mungkin ini hanyalah plesetan saja.

Saya mengumpulkan daftar lagu yang dimainkan dalam film ini, dikutip dari situs imdb, beberapa diantaranya:

This Must Be The Place – David Byrne
The Pieces of Shit songs
Arvo Pärt- Spiegel im Spiegel

#movie #music

Leave a Reply