Tukar Jiwa

tulus tukar jiwa
photo by Mink Mingle via unsplash

Awal tahun ini, saya pernah bilang ke teman bahwa saya baru menyadari kekaguman pada Tulus berkat mendengarkan lagi lagu lagu yang dibawakannya saat live konser. Saya juga berujar kalau tahun ini ingin sekali melihat perform live Tulus di atas panggung untuk pertama kali. Sayang, ‘negara api menyerang’ lebih cepat sebelum permohonan saya terkabul. Saya pikir, baiklah saya jadi punya waktu untuk menghapal lirik lirik lagunya. Teman saya Devy, sering cemooh kalau dia ajak saya nonton konser, dia bilang saya noob cuma tahu lagu-lagu yang populer. Haha betul juga…
Sayang sekali, pandemi belum juga reda, harapan menjadi pupus sudah di depan mata.

Tak apa, mendengarkan lagu-lagunya adalah obat penenang bagi saya, tidak perlu merasa jatuh cinta atau patah hati sekarang juga untuk menyelami semua melodi indahnya. Setiap kali mendengarkan Tulus bernyanyi, seperti namanya, saya merasa Ia membawakannya dengan sangat tulus seperti Ia sedang bercerita kepada saya. Bahwa saya memahami betapa senang dan kagumnya Ia saat jatuh cinta, dan kelabunya saat patah hati. Saya sungguh dengan mudah bisa menikmati.

Lagu Tukar Jiwa milik Tulus adalah salah satu dari sekian banyak yang menjadi favorit saya. Tukar Jiwa menurut saya lebih tepat dinyanyikan orang lain untuk Tulus, atau paling tidak dinyanyikan oleh saya ini. Bagaimana Tulus sehari saja jadi penggemarnya, dan menyadari bahwa Ia begitu mengagumkan seperti tukang sihir. Saya jadi ingin balik menyenandungkannya di bagian yang ini:

Coba satu hari saja kau jadi diriku
Kau akan mengerti bagaimana ku melihatmu, mengagumimu, menyayangimu. Dari sudut pandangku,

Saya bukan pengamat musik, saya jadi bingung mau bahas apalagi. Saya tidak punya kemampuan lebih detail mengulik lebih banyak secara teknik. Lagipula, saya tidak seperfeksionis itu meski seorang Virgo. hehe bagi saya musik tulus dan juga pribadinya begitu indah dan mengagumkan.

Saya berdoa untuk banyak hal baik akhir akhir ini, kesehatan dan kebahagiaan. Semoga bumi bisa jadi tempat aman dan nyaman kembali untuk hidup. Sekiranya suatu saat saya punya kesempatan bertemu Tulus manusia favorit saya, akan saya nantikan hari itu. Dan hari dimana kita pergi menonton konser Tulus bersama 🙂

Tag : music

Leave a Reply